Tips Memulai Bisnis Sampingan



Tips Memulai Bisnis Sampingan

 

Memulai Usaha Sampingan waktu kita masih bekerja – berikut ini beberapa hal yang harus dilakukan untuk Memulai peluang bisnis sampingan bagi karyawan agar menjalani garis tipis antara karier dan kewirausahaan.
Tips Memulai Usaha Sampingan waktu kita masih bekerja
  • Jangan menggunakan peralatan kantor atau komputer perusahaan untuk mengirim keperluan yang berhubungan dengan bisnis anda
  • Jangan menyisihkan cadangan kas atas laba usaha sampingan anda yang dapat mendukung usaha jika memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan tetap.
  • Jangan mempertimbangkan untuk menjalankan bisnis sebagai kegiatan paruh waktu di samping pekerjaan tetap anda saat ini. Karena usaha ini adalah langkah besar anda untuk memiliki penghasilan dan manfaat.
  • Jangan memilih bisnis yang tidak sesuai dilakukan paruh waktu jika anda hanya bisa melakukannya di paruh waktu. Misalnya membuka toko ritel makanan dapat menjadi upaya memakan atau menghabiskan semua barang dagangan. Jika anda tidak dapat menangani pada tahap awal, anda telah menetapkan diri untuk sebuah kegagalan potensial.
  • Jangan takut untuk fokus ke kewirausahaan ketika waktunya sudah tepat. Menjalankan bisnis paruh waktu dapat berhasil sebagian kecuali anda akan menjadi investor pasif, bisnis ini akan tumbuh hanya sampai titik tertentu tanpa komitmen penuh dari pemiliknya.
  • Jangan terbuka dengan atasan anda di kantor. Bahkan jika bisnis anda tidak kompetitif dengan mereka, lihat apakah anda dapat mengubah mereka menjadi pelanggan atau klien. Anda bahkan mungkin bisa mengajak atasan untuk berinvestasi pada usaha sampingan tersebut atau memungkinkan untuk menanamkan saham di perusahaan patungan.
  • Jangan merasa untuk meninggalkan pekerjaan ketika bisnis anda mulai mendapatkan transaksi. Bisnis baru biasanya muncul melalui siklus hidup dan beberapa kesuksesan awal tidak selalu berarti bahwa anda memiliki usaha yang berkelanjutan.
  • Jangan berbicara tentang bisnis paruh waktu anda kepada karyawan lain di kantor. Ini bisa ditafsirkan sebagai usaha mempromosikan bisnis anda pada waktu kerja perusahaan. Aturan diam ini meliputi saat diskusi pada waktu kerja perusahaan dengan klien atasan dan pemasok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »