ZEBRA 1.0 TITIPAN TEMAN YANG PERGI KE PULAU JAWA




Selamat pagi Semangat Pagi
Pengunjung dan Pembaca setia BLOG AET yang hebat,
Mobil daihatsu Zebra merupakan kendaraan produk lama yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Daihatsu Zebra mulai hilang di jalanan ibu kota, namun di daerah mobil ini masih banyak digunakan, terutama untuk kebutuhan keluarga. Harga daihatsu Zebra bekas cukup stabil dan tidak terlalu mahal. Dengan dana dua puluhan juta, maka anda masih dapat memiliki daihatsu zebra yang lumayan bagus. Hal mana sesuai juga dengan kendaraan daihatsu generasi sekarang yang murah meriah dengan kondisi mesin lumayan bagus.

Mobil daihatsu zebra mulai diproduksi sekitar tahun 1984 hingga 1994 dengan menggunakan mesin 1000 cc dan 1300 cc. Pada generasi pertama menggunakan mesin 3 silinder hingga sekitar tahun 1992 dan pada berikutnya sudah menggunakan 4 silinder dengan 16 katub. Pada jamannya daihatsu zebra merupakan mobil kebanggaan keluarga, terutama keluarga besar, karena mobil ini cukup luas dengan penumpang maksimal 9 orang.
Hingga saat ini daihatsu zebra masih banyak digunakan terutama di daerah. Kalau di kota besar sudah banyak yang berubah fungsi, biasanya untuk kegiatan bisnis atau untuk jemputan sekolah. Daihatsu zebra mendapat persaingan ketat dari produk suzuki yakni suzuki carry. Harga bekas daihatsu zebra juga masih di bawah suzuki carry, namun tidak terpaut jauh.
Pada akhir Desember 2017 kemarin teman sekerja Penulis kembali ke Kampung Halamannya Kediri, Jawa Timur. Mobil Zebra 1.0 yang dimilikinya dititipkan di rumah penulis. Kebetulan rumah penulis dekat dengan Bandara Kuala Namu.

Demikian artikel ZEBRA 1.0 TITIPAN TEMAN YANG PERGI KE PULAU JAWA. Semoga bermanfaat.Pengunjung dan pembaca setia BLOG AET yang hebat dapat memberikan kritik dan saran yang membangun melalui kotak komentar di bawah ini.

TG. MORAWA, 3 Januari 2018
ABDI EKA TARIGAN

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »