Belajar Bahasa Inggris Lewat Chatting



Belajar Bahasa Inggris Lewat Chatting 




Proses belajar bahasa asing Anda dapat ditempuh dengan beberapa cara. Cara tersebut dikondisikan dengan cara pemahaman Anda pula. Dalam bahasa Inggris, misalnya, tidak hanya ikut kursus atau les, Anda juga dapat menggunakan chatting sebagai media belajar. Era dunia digital menjadikan kata chatting tak asing bagi Anda. Terlebih dengan maraknya penggunaan gadget atau smartphone. Anda akan dengan mudah menikmati fasilitas chatting tanpa perlu menggunakan aplikasi di laptop atau notebook. Sejauh mana chatting dapat membantu proses belajar bahasa Inggris Anda? Mari kita bahas!
Sekilas Tentang Chatting
 
Chatting adalah percakapan yang biasanya dilakukan antara dua orang atau lebih secara langsung atau realtime dengan memanfaatkan jaringan internet. Jenis percakapan yang dilakukan bisa berupa teks, suara, gambar atau gabungan ketiganya. Untuk melakukan aktivitas chatting beberapa aplikasi popular dapat digunakan, antara lain IRC, Yahoo Massenger, Gtalk, AIM, dan Jabber. Tapi, kini, seiring berkembangnya teknologi, chatting juga dapat dilakukan melalui aplikasi Whatsapp, Line, KakaoTalk, WeChat, dan lainnya.


Seni surat-menyurat digantikan oleh keberadaan email sebagai pengiriman pesan instan serta chatting. Namun, lambat laun email pun dianggap terlalu konvensional. Semakin bertambahnya pula kebutuhan manusia terhadap komunikasi pengiriman yang cepat merangsang pengembang perangkat untuk menciptakan sebuah aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan pengiriman pesan yang cepat. Maka muncullah sebuah aplikasi yang memungkinkan orang untuk berkirim pesan dengan pengguna PC yang sedang online. Aplikasi ini dipelopori oleh penyedia jasa daring Quantum Link atau lebih dikenal American Online.
Manfaat Chatting Bagi Proses Belajar Bahasa Inggris
 
Anda dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mendukung proses belajar bahasa Inggris. Beberapa manfaat tersebut antara lain :


Lakukan komunikasi melalui chatting bersama orang luar (negeri). Pilih teman chatting yang juga mempunyai visi yang sama, yakni memperdalam bahasa Inggris. Atau dapat pula Anda dengan sengaja menjalin pertemanan dengan orang luar (negeri) berbahasa ibu bahasa Inggris. Pemahaman bahasa Inggris mereka pasti lebih baik. Di situlah Anda dapat belajar banyak tentang bahasa Inggris dari berbagai aspek.


Selain kemampuan bahasa Inggris Anda yang akan terasah, Anda juga akan mendapatkan teman baru dari lingkungan baru. Pengetahuan dan jaringan pertemanan Anda menjadi lebih luas.


Belajar melalui komunikasi langsung dipercaya dapat lebih ampuh memperlancar bahasa Inggris karena metode aplikasinya yang kondusif.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »