Cara Mendapatkan Kartu Peserta UKG 2015



Cara Mendapatkan Kartu Peserta UKG Tahun 2015




Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah melakukan verifikasi dan validasi calon peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015. UKG tahun ini akan diikuti sekitar 2.949.110 guru, baik guru yang mempunyai sertifikat pendidik maupun guru yang belum sertifikasi, baik PNS maupun guru honorer.

UKG tahun 2015 akan dilaksanakan secara bergelombang, dimulai tanggal 9 sampai 27 November 2015. Kartu peserta UKG tahun 2015 akan dibagikan sebelum pelaksanaan ujian. Setiap peserta wajib membawa kartu peserta ketika akan mengikuti UKG tahun 2015. Pemeriksaan identitas peserta ini akan dilakukan oleh pengawas ruangan UKG.


Di beberapa daerah, sebagian guru sudah mendapatkan kartu peserta UKG 2015. Kartu ini memuat informasi; nomor peserta, nomor validasi, nama, tempat tugas, mata pelajaran, lokasi dan tanggal ujian. Pencetakan kartu peserta UKG sebenarnya adalah kewenangan Dinas pendidikan Kabupaten/Kota yang selaku panitia pelaksanaan UKG.

Untuk mencetak kartu peserta UKG tahun 2015 dapat dilakukan secara online di laman http://mirror.pusbangprodik.org/ukg/index.php atau ukg.gtk.kemdikbud.go.id. Akses login ke laman tersebut adalah kewenangan admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Kecuali admin dinas memberikan user dan password kepada operator sekolah untuk mencetakkan kartu peserta UKG tahun 2015.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »