Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2



Kelebihan dan Kekurangan 
Samsung Galaxy J2





Samsung Galaxy J2 merupakan smartphone entri-level terbaru yang telah dipersiapkan oleh Samsung. Galaxy J2 hadir membawa beberapa perbaikan dari generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy J1 yang sudah rilis terlebih dahulu pada awal tahun 2015 lalu, Galaxy J2 ditenagai dengan chipset Exynos 3475 SoC 32-bit, quad core 1,2 GHz dengan dukungan RAM 1,5 GB . Berjalan pada sistem operasi Android terbaru Lollipop.


Samsung Galaxy J2 dibekali layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 800 x 840 pixels dengan kerapatan mencapai 234 piksel per inci. Untuk sektor penyimpanannya, dibekali memori internal dengan kapasitas 8 GB serta dapat diperluas dengan slot microSD mencapai 64 GB, serta dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB. Samsung Galaxy J2 dibekali dengan kualitas fotografi yang cukup mumpuni dengan, kamera utama 5 MP autofocus, LED flash, dan untuk kamera depan 2 MP.

Nah jika anda kepincut dengan pesona yang dimiliki Samsung Galaxy J2, berikut kami sampaikan review singkat mengenai spesifikasi, fitur, serta kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2. Selengkapnya bisa dilihat dibawah ini… 



Spesifikasi Samsung Galaxy J2
·         Jaringan 2G-GSM
·         Jaringan 3G-HSDPA
·         Jaringan 4G LTE
·         Dual Sim
·         Kamera belakang : 5 MP 
autofocus, LED flash
·         Vidio: 720p@30fps
·         Kamera depan : 2 MP
·         Layar 4.7 inci Super AMOLED 
·         Resolusi 540 x 960 pixels pixel
·         Memori internal : 8 GB
·         RAM : 1 GB
·         Memori eksternal : up to 128 GB
·         Android v5.1 Lollipop
·         Chipset : Exynos 3475 SoC
·         Wifi, GPS, Bluetooth V 4.0
·         microUSB V 2.0
·         CPU: quad core 1,2 GHz
·         GPU: Mali-T720
·         Baterai : 2000 mAh
·         Talk time : –


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2
Kelebihan Samsung Galaxy J2
·         Konektifitas
Sudah mendukung konektifitas 4G LTE untuk akses internet cepat, serta mendukung juga GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area sinyal 3G. dan 4G
·         Dual SIM
Samsung Galaxy J2 juga sudah mendukung kemampuan Dual SIM yang dapat aktif secara bersamaan yang tentunya akan mempermudah komunikasi dengan banyak teman dan saudara.
·         Layar
Memiliki ukuran layar yang cukupan yakni 4.7 inci yang menawarkan kemudahan dalam mengetik, bermain games serta sangat pas untuk dimasukkan kedalam saku. Selain itu penggunaan teknologi layar Super AMOLED akan memberikan tampilan layar terlihat lebih jernih dan menghemat daya baterai.
·         Sistem Operasi
Sistem operasinya menggunakan Android v5.1 Lollipop, yang menyuguhkan tampilan antar muka yang lebih halus dan kaya akan aplikasi dan fitur terbaru.
·         Prosesor
Ditenagai dengan chipset Exynos 3475 SoC, 32-bit, quad core 1,2 GHZ dengan dukungan RAM 1 GB yang akan membantu kinerja smartphone menjadi lebih bertenaga dan minim lag.
·         Kamera
Terdapat dual kamera, untuk kamera utamanya memiliki kemampuan 5 MP autofocus LED flash yang dapat menangkap gambar dengan sempurna dalam keadaan minim cahaya sedangkan untuk kamera depan 2 MP yang cukup untuk selfie dan vidio call.
·         Memori
Dibekali memori internal dengan kapasitas 8 GB dengan tambahan slot microSD 128 GB yang tentunya akan mampu menyimpan banyak file dan aplikasi.
·         Fitur Unggulan
GPS yang mempermudah dalam mengetahui suatu tempat, WiFi untuk akses internet cepat dan gratis
Radio FM pelengkap multimedia, Bluethooth 4.0 dan MicroUSB 2.0 untuk mentransfer data dengan cepat
·         Baterai
Dibekali dengan baterai dengan kapasitas 2000 mAh yang dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.
Kekurangan Samsung Galaxy J2
·         Resolusi layar rendah
·         Layar tidak dilapisi pelindung misalkan Gorilla Glass.
·         Kamera depan hanya 2 MP yang dirasa kurang memanjakan untuk kegiatan berselfie ria
·         Penyimpanan internal hanya 8 GB

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J2 yang dapat kami sampaikan. Informasi tersebut kami rangkum dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Terimakasih telah mengunjungi Erasmartphone.com. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »