Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1



Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1






Harga Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone entry level terbaru keluaran vendor ternama Samsung. Dalam semakin ketatnya dunia perasaingan gadget khususnya smartphone seperti saat sekarang ini, karena mulai banyaknya produsesn smartphone baru tidak menyurutkan semangat produsesn ponsel Samsung untuk selalu menghadirkan smartphone berkualitas yang siap bersaing di pasar smartphone. Samsung memiliki rumor miring yakni hanya memiliki smartphone berkualitas pada produk harga mahal saja.
Namun kali ini vendor Samsung merilis smartphone cukup berkualitas dengan harga terjangkau. Harga Samsung Galaxy J1 terbaru dibanderol Rp 1.499.000,- per unit dengan segala kelebihan dimiliki. Untuk harga Samsung Gaalxy J1 yang bekas dibandrol senilai Rp 1.250.000,-.
Berbekal harga cukup terjangkau serta kelebihan Samsung Galaxy J1 juga spesifikasi mumpuni, akan membuat ponsel pintar Samsung Galaxy J1 mampu bersaing dengan smartphone lainnya. Apa saja kelebihan dibawakan smartphone Samsung Galaxy J1 ??? kekurangan apa yang masih dimiliki smartphone Samsung Galaxy J1 ??? Simak selengkapnya dalam uraian kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1.

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J1

Kelebihan Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 telah memiliki kelebihan pada segi jaringan yakni sudah dibekali Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) yang akan membantu mempermudah komunikasi para pengguna Samsung Galaxy J1 dalam satu ponsel. Vendor Samsung membekalkan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional) serta jaringan 3G HSDPA 900 / 2100.
Adapun jaringan pelengkap lain seperti jaringan data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps juga sudah dimiliki oleh perangkat Samsung Galaxy J1. Jaringan data tersebut akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet meski saat berada ditempat dimana belum tersentuh jaringan 3G.
Konektifitas lain yang juga menjadi kelebihan Samsung Galaxy J1 diantaranya adalah Wi-Fi, Bluetooth, USB serta fitur GPS. Wi-Fi pada Samsung Galaxy J1 dapat difungsikan untuk mengakses internet secara gratis saat para pengguna Samsung Galaxy J1 sedang ditempat umum seperti cafe, kantor, mall maupun restaurant yang sudah menyediakan layanan free akses area.
Konektifitas Bluetooth serta USB akan mempermudah kegiatan para pengguna Samsung Galaxy J1 yakni saat sedang melakukan kegiatan tukar data antar perangkat. Sedangkan fitur GPS pada ponsel Samsung Galaxy J1 akan berfungsi untuk menunjukan arah saat Anda sedang melakukan kegiatan bertraveling bersama teman maupun keluarga dimana belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.
Selanjutnya mari kita lihat kelebihan dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J1 dari segi bodydan display. Ponsel pintar Samsung Galaxy J1 hadir berbekal dimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm serta berat body 122 gram, hadir dalam balutan casing varian warna White, Black & Blue.
Smartphone Samsung Galaxy J1 memiliki layar seluas 4.3 inches beresolusi 480 x 800 pixels serta mampu menciptakan kepadatan layar ~217 ppi pixel density. Hasil kerapatan layar dihasilkan oleh smartphone Samsung Galaxy J1 merupakan suatu kelebihan karena layar Samsung Galaxy J1 dapat terlihat jelas serta detail. Selain itulayar digunakan oleh perangkat Samsung Galaxy J1 juga sudah bersifat multitouch.
Pada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy J1 juga sudah dibekali dapur pacu mumpuni oleh vendor Samsung. Smartphone Samsung Galaxy J1 sudah menggunakan sistem operasi Android versi v4.4.4 (KitKat), didukung oleh chipset Spreadtrum. Samsung Galaxy J1 dijalankan menggunakan prosesor bertenaga Dual-core serta memiliki kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7, paa desain grafisnya telah didukung oleh prosesor grafik dari Mali-400. Agar kinerja dapur pacu smartphone Samsung Galaxy J1 dapat bekerja secara maksimal, maka vendor Samsung membekalkan RAM standart yakni 512 MB.
Beralih dari sektor dapur pacu kelebihan apa ditawarkan Samsung Galaxy J1 pada kamera dimiliki !!! Smartphone Samsung Galaxy J1 sudah dibekali dual kamera, kamera utama Samsung Galaxy J1 memiliki resolusi 5 MP setara 2592 х 1944 pixels serta sudah didukung oleh fitur kamera autofocus untuk mendeteksi titik fokus kamera pada objek hendak dibidik dan hanya akan terfokudkan pada titik fokus tersebut saja, LED flash berfungsi sebagai penerangan saat para pengguna Samsung Galaxy J1 sedang mengambil foto ditempat redup kurang pencahayaan ataupun pada saat malam hari.
Fitur Geo-tagging berfungsi sebagai alat untuk mengetahui tempat maupun waktu saat pengambilan foto dilakukan, fitur touch focus hampir sama dengan fitur autofocus namun yang membedakan adalah menggunakan fitur touch focus kita dapat mengatur sendiri titik fokus menggunakan sentuhan tangan, sedangkan fitur face detection berfungsi saat para pengguna Samsung Galaxy J1 mengambil foto pemandangan karena terbatas oleh jarak lensa kamera, dengan bantuan fitur tersebut Anda bisa mendapatkan hasil foto penuh pemandangan sesuai keinginan.
Pada kamera utama smartphone Samsung Galaxy J1 selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto, Anda juga sudah dapat memfungsikannya untuk merekam video. Perangkat Samsung Galaxy J1 sudah dibekali dual kamera, kamera depan Samsung Galaxy J1 memiliki resolusi 2MP. Untuk menyimpan semua data-data para pengguna dalam smartphone Samsung Galaxy J1, pihak perusahaan sudah membekalkan ruang penyimpanan memadai.
Suatu kelebihan karena Samsung Galaxy J1 sudah dibekali memori internal juga card slot.Samsung Galaxy J1 memiliki memori internal seluas 4 GB, memori internal tersebut dapat Anda perluas menggunakan memori eksternal berukuran microSDhingga kapasitas maksimum 128 GB.
Berbekal ruang penyimpanan tersebut, maka para pengguna Samsung Galaxy J1 dapat menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto maupun video dalam smartphone Samsung Galaxy J1. Berikut saya sajikan rincian dari kelebihan smartphone Samsung Galaxy J1 agar lebih jelas.
Kelebihan Samsung Galaxy J1
·         Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
·         Jaringan 2G GSM & jaringan 3G HSDPA
·         Jaringan data GPRS serta EDGE
·         Konektifitas Bluetooth serta USB
·         Fitur Wi-Fi dan GPS
·         Tampilan ideal dalam varian warna White, Black, Blue
·         Luas layar 4.3 inches, 480 x 800 pixels (~217 ppi pixel density)
·         Multitouch
·         Sistem operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
·         Chipset Spreadtrum, GPU Mali-400
·         Dual kamera
·         Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
·         Fitur kamera Geo-tagging, touch focus, face detection
·         Video
·         Kamera depan 2 MP
·         Memori internal 4 GB
·         Memori eksternal microSD, up to 128 GB

Kelemahan Samsung Galaxy J1

Apa saja yang masih menjadi kekurangan dari smartphone Samsung Galaxy J1 ? Smartphone Samsung Galaxy J1 memiliki kekurangan pada segi jaringan yakni masih belum adanya dukungan dari jaringan 4G, dimana jaringan 4G tersebut akan membuat para pengguna Samsung Galaxy J1 agar lebih mudah dalam mengakses internet.
Selanjutnya pada display dimiliki, smartphone Samsung Galaxy J1 masih menggunakan teknologi layar TFT capacitive touchscreen namun juga sudah dapat menciptakan hingga 16 juta warna. Kelemahan Samsung Galaxy J1 terletak pada layar tipe TFT dimana layar tipe ini masih memiliki kualitas gambar masih minim serta sangat menguras baterai.
Kekurangan dari smartphone Samsung Galaxy J1 yakni juga terletak pada baterai dikenakan masih memiliki kapasitas daya tampung minim. Pihak perusahaan membekalkan baterai jenis Li-Ion berdaya tampung 1850 mAh battery. Baterai tersebut terlalu minim karena Samsung Galaxy J1 juga masih menggunakan layar jenis TFT. Namun meski demikian baterai Samsung Galaxy J1 tersebut memiliki daya tahan bicara hingga 10 jam dan untuk musik hingga 40 jam.
Setelah melihat uraian kelebihan maupun kekurangan dimiliki oleh Samsung Galaxy J1, hal tersebut sesuai dengan harga dibanderol pada smartphone Samsung Galaxy J1 yakni dua jutaan. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J1.
Semoga informasi dapat saya sampaikan tersebut bermanfaat serta bisa menjadi referensi buat Anda. Berikut juga saya sajikan rincian dari kelemahan Samsung Galaxy J1, lihat dibawah ini.
Kelemahan Samsung Galaxy J1
·         Samsung Galaxy J1 masih belum didukung jaringan 4G
·         Teknologi layar digunakan masih TFT yang sifatnya menguras baterai

·         Baterai masih memiliki daya tampung minim

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »