Bagaimana Cara Memutihkan Bokong dan Selangkangan





Bagaimana Cara Memutihkan Bokong dan Selangkangan

 

Beberapa orang memiliki masalah dengan bokong dan selangkangan yang gelap, hal tersebut membuat kita merasa kurang percaya diri saat akan menggunakan baju renang. Jika selama ini kita mencoba memutihkannya dengan body lotion whitening, sesungguhnya itu bukanlah produk pemutih kulit untuk daerah bokong dan selangkangan.
Body lotion whitening mengandung bahan kimia keras yang tidak cocok untuk kulit halus di daerah tersebut. Bahan kimia tersebut mengandung bahan pengelupas yang kuat sehingga daerah bokong dan selangkangan yang sensitif akan menjadi lebih gelap dari sebelumnya.
Nah, jika anda ingin memutihkan daerah bokong dan selangkangan maka anda harus menggunakan produk yang tepat. Lebih dulu biarkan terjadi pengelupasan kulit secara rutin untuk mengelupaskan kulit mati sehingga akan digantikan dengan kulit yang lebih lembut dan lebih putih.

Penyebab Bokong dan Selangkangan Gelap

Anda mungkin tidak pernah menggunakan body lotion whitening pada daerah bokong dan selangkangan, namun anda tetap mendapati warna gelap di daerah tersebut. Sebenarnya penyebabnya bisa berbeda-beda pada setiap orang. Biasanya memang disebabkan karena gesekan kulit ketika anda berjalan dan kemudian terkena keringat.
Ada juga yang disebabkan karena pertumpahan insulin di kulit, misalnya pada orang-orang yang mengalami obesitas dan penderita diabetes tipe 2. Selain itu, selangkangan yang gelap juga bisa disebabkan karena efek samping obat tertentu atau karena kondisi medis lainnya.
Gangguan hormonal, misalnya dari kelenjar tiroid, bisa saja menyebabkan bokong dan selangkangan gelap. Masalah keturunan pun menjadi salah satu penyebabnya, yang biasanya kulit gelap bukan hanya pada bokong dan selangkangan, namun pada daerah di sekitar leher, siku, dan pergelangan kaki. Apabila penyebabnya karena masalah keturunan, maka akan menjadi sulit memutihkannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »