Cara untuk memutihkan Bokong dan Selangkangan




Cara untuk memutihkan Bokong dan Selangkangan

 

Seperti yang dilansir dari Richamordepok, selain perawatan kulit kita juga bisa memutihkan bokong dan selangkangan dengan cara mengkonsumsi makanan tertentu. Seperti yang kita ketahui, kulit dan rambut terbuat dari protein jadi jika anda mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini, kulit anda akan lebih ringan dan memiliki tekstur dan tone  yang lebih baik.
  1. Mengkonsumsi air jeruk nipis
Air jeruk nipis segar dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian anda. Kandungan vitamin C dan asam sitrat pada jeruk nipis juga dapat mencerahkan kulit yang gelap. Jadi coba anda mengkonsumsi air jeruk nipis selama beberapa minggu.
  1. Mengkonsumsi ekstrak bilberry
Ekstrak Bilberry mengandung tanin dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit gelap. Jika anda rajin mengkonsumsi ekstrak bilberry maka kulit anda akan lebih ringan.
  1. Mengkonsumsi pepaya
Kandungan vitamin A pada buah pepaya dapat digunakan untuk perawatan kulit dan keringanan kulit. Anda bukan saja dapat mengkonsumsi buahnya, namun ekstrak biji pepaya pun dapat digunakan untuk memutihkan kulit anda.
  1. Menggunakan pemutih topikal
Kulit gelap pada bokong dan selangkangan dapat diobati dengan pemutih topikal yang memang dikhususkan untuk kulit halus di sekitar ketiak dan pangkal paha. Namun jika anda memiliki kulit sensitif, maka pemutih topikal akan merusak kulit pada daerah tersebut, jadi sebaiknya hindari penggunaan pemutih topikal dan beralih pada bahan alami.
  1. Menggunakan minyak lemon
Anda bisa mencampurkan minyak lemon dengan minyak mandi untuk memutihkan daerah selangkangan yang gelap. Caranya, pijatkan minyak di daerah bokong atau selangkangan, lalu diamkan beberapa saat. Bilas sampai bersih. Anda bisa mengulangi penggunaan minyak lemon sesering yang anda perlukan sampai terlihat perubahannya.
  1. Menggunakan sabun mandi berbahan licorice
Pilihlah sabun mandi berbahan licorice kalau anda menginginkan daerah pangkal paha atau selangkangan menjadi lebih putih. Selain dapat memutihkan, sabun mandi ini pun dapat melembutkan dan meringankan kulit.
  1. Mencampurkan air jeruk nipis, yogurt, dan bubuk kunyit
Untuk mendapatkan tone yang lebih baik di daerah selangkangan, cobalah anda mencampurkan air jeruk nipis, yogurt, dan bubuk kunyit, lalu terapkan pada daerah tersebut. Anda akan mendapatkan warna kulit yang cerah dengan cepat.
  1. Menghindari celana ketat atau legging
Apabila anda menyimak penyebab gelapnya selangkangan dan bokong di atas, maka anda akan mulai menghindari celana ketat atau legging. Gesekan dan keringat di daerah tersebut dapat membuat kulit gelap. Cobalah menggunakan bahan katun yang lebih nyaman dan menyerap keringat, juga mencegah gesekan pada kulit anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »