Cara Memutihkan Kulit




Cara Memutihkan Kulit

 

Banyak cara untuk memutihkan wajah baik dengan menggunakan obat-obat pemutih wajah yang banyak di jual di apotik, toko kosmetik yang dijual bebas. Namun ada pula beberapa diantaranya yang menggunakan bahan alami dengan memanfaatkan bahan herbal alami mulai dari tumbuhan rempah hingga macam-macam buah yang dapat dipalikasikan sebagai salah satu bahan dasar alami yang banyak digunakan wanita untuk memutihkan wajah.
Seperti bengkuang, mentimun, pepaya dan jenis buah lainnya banyak dimanfaatkan oleh produsen produk kecantikan sebagai bahan pelengkap kosmetik. Wanita yang memiliki kulit sawo matang tak menutup kemungkinan juga dapat memiliki kulit wajah yag putih, bersih dan cerah. Namun hasil yang dicapai tentunya tidak seputih orang yang memiliki kulit putih alami.
Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
Beberapa cara alami untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan cara tradisional, seperti :
Buah Bengkuang
Bengkuang bermanfaat untuk memutihkan wajah. Bengkuang dapat diaplikasikan dengan di buat parutan buah bengkuang atau dengan memeras parutan buah bengkuang ditambah dengan 1 sendok makan madu alami. Campurkan hingga merata, kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 20 menit. kemudian bilas dengan air bersih. Bengkuang sangat cocok digunakan oleh semua jenis kulit wajah.
Buah Tomat
Buah tomat yang memiliki warna daging merah dan memiliki biji halus di dalamnya. Buah tomat memiliki kandungan vitamin C yang juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah. Iris buah tomat. kemudian tempelkan pada wajah hingga air dalam buah tomat mengering. Kemudian bilas wajah dengan air sampai bersih. Atau dapat dibuat jus dan dijadikan sebagai masker wajah alami.


Susu
Mandi susu atau masker wajah yang terbuat dari susu sapi segar ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Susu mengandung sumber vitamin yang juga baik bagi sel-sel kulit wajah. Masker wajah alami yang terbuat dari bahan susu selain dapat memutihkan wajah juga dapat membuat wajah terlihat lebih sehat dan segar.
Jeruk Nipis
Jeruk nipis sudah sejak lama banyak digunakan untuk cara memutihkan kulit wajah secara alami, jadi tidak heran jika jeruk nipis ini digunakan untuk perawatan kulit. Bahan-bahan yang diperlukan adalah teh yang sudah diembunkan selama semalaman, air perasan jeruk nipis, minyak zaitun dan minyak cendana.
Cara Pembuatan dan Pengunaan :
  • Siapkan wadah lalu campurkan semua bahan tersebut menjadi satu hingga merata, kemudian oleskan secara merata pada wajah
  • Lakukan pemijatan lembut
  • Kemudian diamkan dalam waktu kurang lebih 45 menit
  • Setelah itu gosok-gosok wajah dengan tangan yang bersih ketika masker wajah alami tersebut sudah kering sehingga semua kotoran yang menempel pada wajah ikut terangkat
  • Basuh wajah dengan sabun, lalu dengan air hangat dan kemudian dengan air dingin (menutup pori-pori)
  • Lalu keringkan wajah dengan handuk kering dan lembut
Mentimun
Selanjutnya cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan menggunakan mentimun, manfaat lain dari mentimun adalah menenangkan kulit. Sehingga kulit wajah akan terlihat lebih segar, bahan-bahan yang diperlukan adalah susu dan mentimun. Cara pembuatannya cukup dengan parut dan peras parutan mentimun hingga kita mendapatkan sarinya. Setelah itu, campurkan susu dan masukkan ke dalam botol yang sebelumnya sudah dikocok, kemudian diamkan selama kurang lebih 3-4 jam. Jika sudah saring sari mentimun dan simpan di dalam lemari pendingin agar tetap segar. Setelah sore hari barulah pakai ramuan tersebut setelah melakukan berbagai aktifitas dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah dengan air dingin.
Kentang
Manfaat dari kentang adalah menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah, namun tidak hanya berhenti disitu. Kentang juga dapata memutihkan kulit wajah secara alami jika digunakan secara rutin. Caranya kita hanya perlu menyiapkan beberapa buah kentang setelah itu parut kentang lalu peras dan ambillah sarinya saja. Gunakan sari kentang tersebut setiap sebelum tidur dan diamkan hingga kering sekitar 20 menit, kemudian cuci wajah seperti biasa dengan menggunakan air hangat dan bilas dengan air dingin.
Air Beras
Jika anda biasa langsung membuang air beras baiknya jangan di lakukan lagi, karena air cucian beras tadi sangat bermanfaat untuk memutihkan wajah anda loh, caranya hanya cukup dengan menggunakan air beras seperti masker dan digunakan secara rutin setiap hari.
Itulah cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sangat mudah untuk didapatkan serta tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk tampil cantik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »