Memutihkan Selangkangan dengan Menggunakan Bahan Alami



Memutihkan Selangkangan dengan Menggunakan Bahan Alami

 

Di bawah ini adalah penjelasan lengkap bagaimana cara memutihkan selangkangan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya, antara lain:
Memutihkan Selangkangan dengan Kapur Sirih
Kapur sirih bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan selangkangan Anda. Campurkanlah kapur sirih sampai keduanya benar benar tercampur, setelah itu oleskan pada bagian selangkangan Anda secara merata.
Tunggulah beberapa saat, minimal lima sampai sepuluh menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini minimal dua kali dalam satu minggu.
Cara Memutihkan Selangkangan dengan Jeruk Nipis
Selain dengan menggunakan kapur sirih, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi selangkangan yang menghitam. Caranya adalah dengan menggosokan jeruk nipis ke selangakangan setiap mandi.
Cara Memutihkan Selangkangan dengan Mentimun dan Lemon
Buah mentimun dan lemon bisa dimanfaatkan untuk mengatasi selangkangan yang menghitam. Caranya adalah dengan memarut buah mentimun sampai halus kemudian mencampurkannya dengan cairan lemon.
Tuangkan sedikit air hangat lalu basuhlah atau balurkanlah ramuan mentimun dan buah lemon tersebut ke selangkangan Anda secara merata.
Cara Memutihkan Selangkangan dengan Air Tawas
Caranya sangatlah mudah, masukkan tawas pada air hangat sampai larut semuanya kemudian oleskan air tawas tersebut ke selangkangan Anda dengan menggunakan handuk kecil.

Memutihkan Selangkangan dengan Sabun Pemutih Selangkangan

Sebenarnya ada cara memutihkan selangkangan yang cukup praktis yaitu dengan menggunakan sabun pemutih selangkangan, sabun khusus yang dibuat dan diformulasikan untuk memutihkan kulit di daerah selangkangan. Nah, salah satu sabun pemutih selangkangan yang cukup populer saat ini adalah sabun beras susu THAI.
Sekilas sabun beras THAI mungkin akan Anda anggap sebagai sabun beras Thailand yang terkenal itu. Anda hampir benar. Sabun beras THAI yang kami maksud di sini adalah sabun beras susu yang diproduksi di Indonesia dan telah lolos uji di BPOM RI, sehingga jauh lebih aman digunakan.
Jika Anda tertarik untuk mencoba sabun beras susu THAI ini, silahkan kunjungi situs resmi penjualan sabun beras THAI hanya di www.sabunpemutih.com. Anda juga bisa menggunakan sabun beras THAI untuk memutihkan kulit tubuh secara keseluruhan.

Penyebab Flek Hitam di Selangkangan dan Cara Mengatasinya


Selama ini mungkin yang kita tahu flek hitam adanya di wajah. Namun ternyata flek hitam bisa muncul di mana saja, seperti di ketiak, mata kaki, pinggang dan juga selangkangan. Flek-flek hitam yang ada di wajah biasanya disebabkan oleh bekas jerawat, radiasi sinar matahari, atau kesalahan memakai kosmetik.
Lalu apa yang menyebabkan adanya flek hitam di selangkangan dan bagaimana cara efektif untuk mengatasinya? Simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Flek Hitam di Selangkangan

Gesekan antara paha
Gesekan antar paha yang terjadi di saat kita berjalan merupakan salah satu penyebab terjadinya flek hitam kulit paha bagian dalam dan selangkangan. Flek hitam tersebut juga sering terdapat pada lipatan paha bagian dalam.
Memakai pakaian yang ketat
Pakaian yang ketat seperti celana dalam yang ketat atau celana jeans membuat kulit menjadi tersekap sehingga mudah sekali diserang kuman. Ketika kuman menginfeksi maka terjadi iritasi yang menyisakan bekas noda atau flek hitam pada kulit selangkangan.
Resistansi insulin
Tingginya kadar insulin juga bisa menyebabkan munculnya tumpukan-tumpukan tertentu yang berwarna gelap. Hal ini biasanya paling banyak menyerang seseorang yang mempunyai berat badan lebih atau gemuk sebab mereka mempunyai kadar insulin yang tinggi.
Bekas penyakit kulit
Bekas penyakit kulit seperti bisul, cacar dan lainnya juga bisa menyebabkan noda hitam atau hitam yang membuat kulit menjadi tidak mulus.
Mempunyai flek-flek hitam di selangkangan ini seringkali membuat wanita risih. Baik yang akan menikah maupun yang sudah menikah sebab khawatir penampilannya menjadi tidak mulus dan tidak cantik lagi. Biasalah, kita para wanita sangat sensitif dengan penampilan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.  Kalau begitu bagaimana cara menghilangkan fleh hitam pada selangkangan tersebut?

Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan menghilangkan flek hitam pada selangkangan. Berikut bahan yang paling mudah didapat dan digunakan :
Ramuan jeruk nipis dan kapur sirih
Bahan pertama yang bisa digunakan adalah ramuan kapur sirih dan jeruk nipis. Campurkan beberapa kapur sirih dengan air jeruk nipis lalu basuhkan ke selangkangan. Kandungan ini cukup manjur karena kapur sirih bisa membantu pengelupasan kukit mati termasuk flek hitam, sedangkan jeruk nipis punya efek mencerahkan kulit.
Mentimun dan buah lemon
Ramuan selanjutnya adalah mentimun dan buah lemon. Kandungan mentimun yang melembabkan serta buah lemon yang berkhasiat membersihkan kulit dan mengurangi komedo. Oleh karena itu, ramuan ini cocok digunakan sebagai bahan untuk mengatasi flek hitam di area selangkangan.
Pepaya
Satu lagi bahan alami yan sangat mudah ditemukan dan ampuh dalam memutihkan kulit adalah buah pepaya. Kandungan beta karotennya merupakan bahan yang paling berpengaruh dalam mencerahkan kulit, termasuk di bagian selangkangan.
Kentang
Kentang punya kandungan yang mampu melakukan pengelupasan pada sel kulit mati. Hanya dengan menggosokkan potongan kentang pada bagian kulit yang hitam 2 kali sehari selama dua minggu, maka kamu mendapatkan kembali kulit mulusmu.
Nah, sekarang tinggal kamu mau memilih bahan yang mana? Semuanya bisa kok. Selamat mencoba ya dan segera mendapatkan selangkangan yang putih, bersih dan mulus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »