Aktif di Sosial Media Bisa Bikin Langsing?




Aktif di Sosial Media Bisa Bikin Langsing?
 

Beraktivitas di jejaring sosial ternyata dapat menurunkan berat badan.

Tahukah Anda jika banyak dampak positif dari penggunaan media sosial? Selain bisa mendapatkan jodoh, media sosial konon diklaim sebagai cara asik untuk menurunkan berat badan. Kok bisa?
Melansir indiantimes, beraktivitas di jejaring sosial ternyata dapat menurunkan berat badan seseorang. Kesimpulan yang diambil situs ini berdasarkan atas penelitian yang dilakukan oleh Imperial College London yang mendeteksi adanya penurunan berat badan secara kolektif pada sebagian besar orang yang rajin bersosial media di berbagai media sosial.
Adapun 12 penelitian tersebut tersebar di berbagai wilayah, seperti Amerika Serikat, Eropa, Asia Timur, dan Australia, dengan melibatkan jumlah total partisipan sebanyak 1.884 orang.
Penurunan berat badan dan indeks massa tubuh (BMI) secara kolektif pada sebagian besar orang. "Media sosial memang bertujuan awal memudahkan Anda untuk berkomunikasi. Namun, saat ini tersedia berbagai macam layanan kesehatan yang bisa Anda manfaatkan," kata penulis utama studi, Dr Hutan Ashrafian
"Obesitas saat ini telah berubah menjadi epidemi global yang harus ditangani secara bersama-sama. Membangun kesadaran dari sendiri untuk melawan obesitas adalah langkah awal yang cukup berpengaruh." tambahnya.
Lebih lanjut, dalam penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Health Affairs, Hutan menjelaskan, salah satu contoh layanan kesehatan yang bisa mendorong kita menurunkan berat badan, di antaranya aplikasi berlari, bersepeda, atau bahkan situs yang menyediakan makanan sehat.  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »