Rekor baru, kini pengguna Facebook sudah 1,55 miliar orang!




Rekor baru, kini pengguna Facebook sudah 1,55 miliar orang!

 

Jelang akhir tahun 2015, Facebook telah merilis laporan pendapatan mereka di kuartal ketiga tahun ini. Dan informasi di laporan itu bisa dibilang fenomenal.
Facebook disesaki 1 miliar orang per hari
Bagaimana tidak, menurut Facebook sampai akhir September 2015, pengguna aktif bulanan mereka mencapai 1,55 miliar orang! Angka itu naik sekitar 14 persen dibanding periode yang sama tahun 2014. Setiap harinya bahkan lebih dari 1 miliar orang yang menggunakan Facebook.
Sementara itu, pengguna Facebook mobile juga meroket di angka 1,39 miliar pengguna, naik 23 persen dari tahun lalu. Sebagian besar pengguna Facebook mobile, sekitar 1 miliar orang, adalah pengguna gadget Android. Tidak ketinggalan, Facebook Lite, aplikasi mobile yang ditujukan untuk pengguna di daerah susah internet sudah dipakai 50 juta orang.
8 Miliar video ditonton tiap hari
Yang tidak kalah hebat, Facebook mengaku lebih dari 8 miliar video dilihat setiap hari di Facebook dan lebih dari 500 juta pengguna menonton video di Facebook setiap hari. Selain itu, lebih dari 1,5 juta UKM mengunggah video (postingan organik dan postingan berupa iklan) di Facebook pada bulan September 2015.
Lalu, bagaimana kabar pertumbuhan jejaring sosial Facebook lain, seperti WhatsApp dan Instagram?
Laporan kuartal ketiga 2015 Facebook juga menyebutkan bila aplikasi chatting WhatsApp sedang menuju proses 1 miliar pengguna. Jumlah pengguna aktif bulanan mereka sampai September lalu mencapai 900 juta lebih.
Kemudian, aplikasi Facebook Messenger diklaim memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan. Tiap bulannya juga aplikasi ini dipenuhi dengan 9,5 miliar gambar yang dikirim oleh pengguna.
Untuk Instagram, sudah ada 400 juta pengguna aktif bulanan yang rutin mampir ke jejaring sosial berbasis gambar ini. Dan lebih dari 80 juta foto di-share di Instagram setiap harinya. Lebih dari 925 juta orang menggunakan 'Group' setiap bulannya.
Laporan Facebook juga mencakup internet.org yang sudah ada di 29 negara. Layanan internet gratis ini juga dikatakan telah berhasil membuat 15 juta orang terkoneksi secara online, termasuk 1 juta orang di India.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »