Foto Selfie Tanpa Make-up, Trend Terbaru Media Sosial



Foto Selfie Tanpa Make-up, Trend Terbaru Media Sosial

 

Foto Selfie tanpa make-up saat ini tengah menjadi sebuah hal yang populer di dunia maya, khususnya media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Tren ini sendiri sebenarnya berawal dari seorang gadis yang baru berumur 18 tahun asal Inggris, tepatnya di Norton, Stoke-on-Trent, yang mengupload foto selfie dirinya tanpa adanya sentuhan make up di wajahnya .

Fiona Cunningham yang menjadi orang pertama yang mempopulerkan foto selfie tanpa make up di media sosial ini sendiri mengaku terinspirasi oleh seorang artis asal Amerika bernama Kim Novak. Berawal dari kehadiran Ibunda Fiona dalam pergelaran Piala Oscar beberapa waktu yang lalu dan melihat Kim Novak dalam ajang tersebut yang kemudian menginspirasinya untuk membuat suatu gerakan kesadaran mengenai ancaman kanker payudara dan juga gerakan tak menggunakan make-up.
Imajinasi Ibunda Fiona Cunningham ini sendiri kemudian diteruskan oleh sang anak melalui sebuah halaman di facebook. Adapun halaman yang Fiona buat di Facebook itu sendiri bernama Official No Make-up Selfie For Cancer Awareness pada tangga 18 Maret 2014 yang lalu. Adapun tujuan dari halaman yang dibuatnya di facebook itu sendiri sama dengan apa yang telah diinspirasikan oleh sang ibu sendiri yakni meningkatkan kesadaran para masyarakat akan bahaya Kanker payudara dan juga kesadaran untuk mengurangi pemaikaian make up.
Kisah sukses pun diraih oleh halaman dari Fiona tersebut. Dihari pertama saja, Fiona berhasil menerima 1000 pesan di halaman fbnya tersebut. Kemudian berlanjut ke hari kedua, dimana pesan lamannya tersebut kemudian membengkak. Tak ayal lagi, hanya dalam waktu kurang dari 1 minggu, halaman facebooknya tersebut pun sudah mempunyai like sebanyak 260 ribu orang.
Sering dengan berjalannya waktu, halaman facebook yang dibuat oleh Fiona itu sendiri kemudian menggapai sukses yang luar biasa. Setidaknya kesuksesan halaman dari facebook Fiona ini sendiri dapat dilihat dari keberhasilannya dalam mengumpulkan donasi melalui hasil dari kampanye foto selfie tanpa make up ke Yayasan Cancer Research UK. Hal ini kemudian membawa namanya menjadi salah seorang yang mempunyai harapan besar untuk bisa memenangi penghargaan Pride of Britain Awards atas apa yang telah dilakukannya tersebut.
Oleh sebabnya jika anda nantinya menemukan foto selfie di Faceboo atau twitter dan instagram anda tanpa menggunakan make up, ini adalah suatu hal yang wajar dan sedang menjadi trend yang berawal dari kisah sederhana seperti yang dikisahkan dalam tulisan di atas. Berawal dari seorang gadis berusia 18 tahun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »