Pacaran Terlalu Lama, Ini Cara Agar 'Jatuh Cinta' Lagi dengan Kekasih




Pacaran Terlalu Lama, Ini Cara Agar 'Jatuh Cinta' Lagi dengan Kekasih



Pasangan yang mampu bertahan hingga bertahun-tahun tentunya sudah melalui beragam fase dalam hubungan asmara mulai dari masa-masa bahagia sampai pertengkaran. Namun yang pasti hubungan yang terjalin pastinya sudah cukup kuat hingga bisa bertahan lama. Meski begitu, berada dalam hubungan yang lama terkadang bisa memicu kebosanan. Agar hubungan bisa tetap romantis, buat diri Anda merasa jatuh cinta lagi dengan pasangan. Bagaimana caranya?

1. Diet Gadget
Semakin lama berhubungan, maka komunikasi bisa saja semakin jarang. Apalagi di era teknologi seperti saat ini, Anda dan pasangan lebih mementingkan gadget dibanding banyak ngobrol. Untuk itu mulailah untuk melakukan 'diet' gadget saat sedang bertemu si dia. Sebisa mungkin saat bertemu tidak saling mengecek ponsel atau chatting dengan orang lain. Mulai hargai pasangan dengan hal-hal kecil seperti ini. Dengan begitu, Anda dan kekasih mempunya waktu berkualitas lebih lama dan bisa mengobrol dengan banyak topik selain hanya menatap layar ponsel.

2. Liburan
Liburan tak berarti harus keluar kota atau luar negeri. Liburan di sini bisa dilakukan dengan cara berenang atau mengunjungi museum. Apapun yang Anda lakukan adalah hal-hal yang menyenengkan dan dihabiskan seharian bersama dengan pasangan. Dengan berlibur, maka pikiran Anda dan pasangan akan lebih segar serta mendekatkan kembali hubungan.

3. Sentuhan
"Ketika bersentuhan maka reaksi kimia di otak dapat membangkitkan perasaan cinta," ujar Wendy Walsh, psikolog dan pendiri website Ask a Love Guru. Sentuhan bisa dilakukan dengan cara bergandengan tangan, mengusap rambut atau pipi dan berpelukan. Menurut Wendy ini menjadi agar Anda ataupun pasangan saling merasa dicintai.

4. Belajar untuk Memaafkan
Memiliki hubungan yang cukup lama, pasti ada saja pertengkaran dan cek-cok yang terjadi dengan pasangan. Mungkin Anda merasa sakit hati atau merasa kecewa dengannya, namun jika sebenarnya masalah tersebut masih bisa ditangani dengan bijak, maka sebaiknya belajarlah untuk bisa memaafkan karena tak selamanya perjalanan asmara selalu mulus. Dengan memaafkan, maka hubungan bisa kembali stabil.

5. Berjauhan
Anda dan kekasih tak harus selalu berdekatan. Ada kalanya, Anda ataupun pasangan butuh waktu sendiri atau bersama teman. Dengan berjauhan, maka Anda dan pasangan akan saling merindukan. Untuk itu, tak ada salahnya untuk mengambil waktu sendiri dengan cara berlibur dengan teman untuk sementara waktu tanpa diikuti oleh pasangan.
 detik.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »