Lima Orang Keturunan Yahudi Yang Sukses di Dunia Teknologi




Lima Orang Keturunan Yahudi Yang Sukses di Dunia Teknologi
                   
 
Bangsa Yahudi lebih cerdas dari bangsa lainnya, memang bukanlah rahasia umum. Orang Yahudi dikenal unggul dalam bidang perdagangan, obat-obatan dan keuangan. Disamping itu, mereka juga terkenal dalam kecerdasan intelektual.
Dalam tulisan Manuel Trajtenberg, seorang ekonom Israel yang diterbitkan Haaretz, setiap orang Yahudi dituntut belajar membaca dan menulis setelah kehancuran Yerusalem pada 70 Masehi. Mereka dituntut memiliki ilmu pengetahuan agar dapat berasimilasi.
Berikut ini adalah 5 orang Yahudi yang sukses dalam bidang teknologi:
Sergey Brin dan Larry Page, Co Founder Google
Brin lahir di Moskow, Uni Soviet di tengah keluarga Yahudi.  Orang tua Brin sendiri terkenal sebagai orang yang jenius di era Uni Soviet. Pria kelahiran tahun 1973 ini, mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum mendirikan Google dengan Larry Page. Brin adalah presiden teknologi pada Google dan mempunyai net worth, $18.7 miliar, yang membuatnya menjadi orang nomor 26 terkaya di dunia.
Sama dengan rekannya, Larry Page juga merupakan keturunan Yahudi. Pria bernama lengkap Lawrence Edward Page adalah anak dari pasangan Carl Page dan Gloria Page, yang merypakan seorang gadis Yahudi.  Saat kecil, ia selalu memiliki minat pada komputer ketika tumbuh dewasa dan didorong oleh ayahnya, Dr Carl Victor Page, seorang profesor ilmu komputer dari Michigan State University. 
Mark Zuckerberg, Facebook
Mark Elliot Zuckerberg (lahir 14 Mei 1984) adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet.Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya. Zuckerberg adalah keturunan Yahudi meski saat ini ia menyatakan tidak menganut agama apapun. Zuck adalah anak dari Karen, seorang psikiater, dan Edward Zuckerberg, yang merupakan dokter gigi, Zuck bersama ketiga saudaranya, Randi, Donna, dan Arielle dididik dengan ajaran Yahudi yang taat. Saat usianya 13 tahun, Zuck menyatakan sebagai atheis.
Bill Gates, Microsoft
William Henry “Bill” Gates, lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955. Gates adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen. 
Gates lahir di Seattle, Washington, dari pasangan William H. Gates, Sr. dan Mary Maxwell Gates yang merupakan keturunan Yahudi dan bangsa Inggris, Jerman, serta Skot-Irlandia.Keluarganya termasuk masyarakat menengah ke atas.
Andrew Grove, Intel
Lelaki berdarah Yahudi ini lahir di Budapest, Hungaria. Untuk menghindari komunisme dan Jerman Nazi, dia melarikan diri ke Amerika Serikat,
Andrew Grove adalah pendiri dan kepala Intel. Perusahaan ini memproduksi mikroprosesor yang dipasang dalam hampir 90 persen komputer pribadi (PC) di dunia. Keberhasilannya memimpin Intel membawa Dr. Andrew Grove dinobatkan mingguan Time terbitan 1997 sebagai Man of the Year, Tahun 1997
Andy Rubin, Android
Andrew E. Rubin adalah pendiri dan mantan CEO Danger Inc. dan Android Inc. Rubin adalah seorang Yahudi.Ia dibesarkan di Chappaqua, New York. Sebelumnya Rubin menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Konten Telepon Genggam dan Digital di Google sampai Maret 2013. Pada tanggal 13 Maret 2013, Larry Page melalui blognya mengumumkan bahwa Andy Rubin pindah dari divisi Android untuk memulai sejumlah proyek baru di Google.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »