Berapa Ukuran LED TV Ideal Untuk Sebuah Ruangan?



Berapa Ukuran LED TV Ideal Untuk Sebuah Ruangan?

 
Anda ingin membeli sebuah televisi baru, sebaiknya untuk memilih TV dengan teknologi terbaru seperti yang ada pada LED TV, sehingga bisa memberikan lebih dari tontonan biasa. Dimana teknologi terbaru yang ditawarkan oleh televisi yang mempunyai layar LED adalah bisa memberikan pencahayaan maksimal karena menggunakan lampu LED sebagai penunjang layarnya, selain itu dengan asupan power kecil bisa memberikan suara dan layar terang, inilah yang membuatnya termasuk ke dalam TV ramah lingkungan.
Tentu anda sudah mulai tergiur dengan tampilan dari LED TV yang menawan bukan, namun ini haruslah di sesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Mulai dari luasan ruangan yang akan di tempatkan televisi, kegunaannya apakah sebagai hiburan, menonton film, tampilan informasi untuk ruangan terbuka publik atau ingin menjadikan TV multifungsi, dimana semua hal ini bisa dilakukan oleh TV berteknologi terbaru LED.
Ukuran LED TV sesuai dengan luasan ruangan
Pertama yang anda harus lakukan adalah melihat lagi berapa luasan dari ruangan yang akan ditempatkan LED TV, jangan sampai menempatkan TV kecil untuk ruangan besar sehingga tidak bisa memberikan tontonan maksimal. Berikut ini beberapa saran penentuan ukuran televisi jika di lihat dari luasan ruangan yang tersedia :
·    Ruangan kecil ( luasan maksimal 3 meter ). Untuk ukuran ruangan kecil seperti kamar pribadi, dapur hingga ruang makan yang terpisah, sebaiknya menggunakan televisi dengan layar tidak lebih dari 30 inchi. Ini akan memberikan performa tampilan maksimal tanpa harus terlihat terlalu mendominasi ruangan, selain itu sebaiknya menempatkan TV menempel di dinding sehingga tidak membuat ruangan terasa penuh.
·    Ruangan medium ( luasan maksimal 10 meter ). Ini luasan yang paling ideal untuk ruangan keluarga, dimana sangat tepat untuk menempatkan ukuran layar tidak lebih dari 50 inchi, sehingga akan membuat anda fokus menampilkan tontonan. Bisa menempatkan di dinding agar terlihat lebih simple dan minimalis, namun jika ingin memperlihatkan kegagahan televisi bisa menempatkan di atas meja yang mempunyai warna kontras dengan televisi.
·    Ruangan besar ( luasan maksimal 20 meter ). Jika ingin meletakkan TV di ruangan terbuka publik dengan luasan besar, maka lebih baik untuk menempatkan TV LED dengan layar lebih dari 50 inchi sehingga bisa dijangkau dari sudut manapun. Layar LED akan bisa memberikan tampilan maksimal meskipun tidak dilihat di depan secara langsung, namun sebaiknya memasang di dinding dengan ketinggian di atas 1 meter sehingga bisa mencapai di seluruh ruangan.
Ukuran LED TV berdasarkan kebutuhan pengguna
Setelah melihat ukuran televisi dari luasan ruangan, anda bisa menentukan lagi LED TV mana yang akan gunakan dari kegunaan ruangan tersebut. Dimana masing masing jenis LED akan menunjukkan performa yang berbeda, berikut ini beberapa saran untuk menggunakan beberapa jenis TV LED :
·    Ruangan untuk home theater. Ingin membuat ruangan home theater menjadi lebih hidup, gunakan layar curved TV yang melengkung cekung, ini akan membuat anda semakin fokus menyaksikan film, bahkan dengan tambahan layar 3D sehingga akan semakin merasakan anda tidak hanya melihat film tapi berada di dalam film tersebut.
·    Ruangan berkumpul keluarga. Bagi anda keluarga modern tentu sudah tahu dengan smart TV, ini merupakan TV berteknologi baru yang memungkinkan penggunanya mengatur segala hal di dalamnya. mulai dari kegunaanya yang bisa digunakan sebagai layar, bisa video call dan juga selancar di dunia maya, anda juga bisa mengatur apa saja siaran TV yang boleh disaksikan sehingga bisa menghindarkan anak anak dari tontonan yang tidak perlu.
Beberapa panduan di atas bisa anda jadikan pertimbangan untuk membeli LED TV dengan tepat dan bisa menyesuaikan dari kebutuhan, ini tidak akan membuat anda terkecoh dengan berbagai jenis TV layar datar yang di pasarkan sekarang ini, selamat berbelanja !.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »