Zuckerberg: 10 Tahun Mendatang Facebook Beda




Zuckerberg: 10 Tahun Mendatang Facebook Beda


 
TEMPO.CO, San Fransisco - Pendiri sekaligus Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan 10 tahun mendatang jejaring sosial tersebut akan jauh berbeda dari saat ini.

"Sekarang, jejaring sosial kebanyakan hanya digunakan untuk berbagi kabar. Sepuluh tahun mendatang, jejaring ini juga akan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda dan memecahkan persoalan-persoalan yang kompleks," kata Zuckerberg di Facebooknya, Selasa, 4 Februari 2014.

Pada Selasa, 4 Februari kemarin, media sosial terbesar itu
genap berusia 10 tahun. Dalam pesan pendeknya di Facebook, Zuckerberg menyampaikan terima kasih. "Memasuki usia 10 tahun, terima kasih kepada Anda semua. Ulang tahun kami yang ke-10 hanya bisa terjadi karena persahabatan, cerita dan kenangan-kenangan Anda. Terima kasih."

Laman tersebut juga menampilkan sebuah video ulang tahun seorang anak yang ke-10.

Zuckerberg mengatakan, dekade pertama Facebook jelas merupakan sebuah perjalanan panjang yang menakjubkan. Namun, menurut dia, bagian terbaik dari Facebook belum tiba.

Menurut dia, selama 10 tahun ini mereka konsentrasi mereka adalah mengembangkan jaringan. "Tapi sekarang kami sudah memiliki sumber daya yang cukup untuk menolong orang di seluruh dunia mengatasi masalah-masalah yang lebih penting dan lebih besar," katanya.

Ulang tahun Facebook ke-10 juga ditandai dengan melonjaknya saham perusahaan tersebut di pasar modal, mejadi US$ 62,75. Ini yang tertinggi sejak Facebook masuk bursa. Akibat kenaikan tersebut, nilai Facebook kini meningkat menjadi US$ 150 miliar atau sekitar Rp 1.800 triliun.

Bos Facebook, Mark Zuckerberg memiliki kekayaan sebesar US$ 13,3 miliar atau sekitar Rp 130,3 triliun. Angka fantastis itu ia kumpulkan di usianya yang baru 28 tahun. REUTERS/Robert Galbraith

AFP | PHILIPUS PARERA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »