Selfie




Selfie
Selfie secara harafiah seringkali diartikan sebagai aktivitas memotret diri sendiri atau narsisme. jika ditelusuri lebih dalam pengertian ‘Selfie’ menurut referensi pustakawan Britania adalah “sebuah pengambilan foto diri sendiri melalui smartphone atau webcam yang kemudian diunggah ke situs web media sosial.”
Sedikit banyak, layanan berbagi foto Instagram cukup berperan besar dalam mempromosikan istilah ‘Selfie’ sebagai kata kerja. Padahal menurut penelitian tim Oxford, frase itu mulai digaungkan di dunia online pada awal 2002 lalu dalam sebuah forum MySpace dan Flickr. 



Demam Selfie Hanya Bertahan 6 Bulan

 


- Demam selfie atau memotret diri sendiri akan segera reda. Hal itu dikatakan fotografer kawakan Inggris David Bailey, 70 tahun. Bailey, yang terkenal karena mengabadikan jiwa tahun 60-an, mengatakan dia tak pernah memotret diri sendiri lewat smartphone maupun webcam karena dia sibuk mengambil gambar orang lain.

"Saya baru tahu arti foto selfie. Tadinya saya kira selfie itu sesuatu yang benar-benar baru, ternyata itu cuma konyol-konyolan," kata Bailey kepada Reuters.

Menurut dia, foto narsis seperti itu tidak akan bertahan lama. "Enam bulan ke depan orang tidak lagi melakukannya. Akan ada demam baru, tapi saya tidak tahu apa," katanya.

Bailey akan menggelar pameran "Bailey Stardust" yang berisi 250 foto sepanjang 55 tahun kariernya sebagai fotografer. Pameran tersebut menampilkan foto berwarna, sedangkan Bailey terkenal dengan foto hitam-putih dengan latar belakang putih.

"Kalau Anda melihat gambar berwarna, Anda mungkin melihat dulu warnanya sebelum sampai ke pesan. Foto hitam-putih menghilangkan warna sehingga Anda bisa langsung sampai pada pesan," katanya.

ANT | ALIA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »