Fitur Baru Facebook, Mengatur Privasi Pengguna









Fitur Baru Facebook, Mengatur Privasi Pengguna
 

Seperti yang dilansir Cnet, Facebook baru saja meluncurkan fitur terbaru bernama Privacy Checkup yang mempermudah pengguna untuk memilih siapa saja yang dapat melihat postingan yang dipublish di halaman Facebooknya.
Facebook mengatakan kepada Cnet jika pihaknya telah melakukan pemeriksaan lebih dari 80 triliun secara pribadi setiap hari untuk memastikan bahwa postingan tidak disebar ke pengguna lain yang tidak diinginkan pengguna, serta mengatur privasi dan mengubahnya jika diperlukan.
Privacy Checkup terdiri dari tiga poin utama yaitu Your Post, Your Apps, dan Your Profile. Dari setiap poin, akan ada pilihan pengaturan seperti postingan hanya bisa dilihat oleh Friend atau untuk Public. Selain itu, pengguna juga dapat melihat daftar aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook mereka. Serta siapa saja yang bisa melihat postingan tentang aplikasi tersebut.
Meski baru beberapa hari diluncurkan, fitur ini telah digunakan lebih dari 1,2 miliar pengguna. Untuk menggunakan privasi dengan fitur ini, Anda cukup mengaturnya dengan memilih ikon gembok yang berada di sisi kanan atas dan memilih keterangan Privacy Checkup.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »