7 Kesalahan Yang Patut Dihindari Saat Berbelanja Furnitur



7 Kesalahan Yang Patut Dihindari Saat Berbelanja Furnitur


 

Dalam berbelanja peralatan rumah dan dekorasi memang hal yang menyenangkan, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya beberapa kebiasaan belanja yang harus Anda hindari, untuk mencegah Anda dalam membeli barang-barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Membeli kursi atau sofa tanpa mendudukinya

Anda mungkin terpikat pada penampilan salah satu sofa atau kursi santai. Akan tetapi Anda harus memastikan bahwa sofa tersebut nyaman untuk Anda duduki. Sangat penting bagi Anda untuk melakukan tes terlebih dahulu pada sofa yang ingin Anda beli dengan mendudukinya terutama jika Anda berencana akan sering menggunakan sofa tersebut.

2. Tidak mencoba warna cat dan kain pada ruangan Anda

Saat Anda memutuskan untuk membeli kain dan cat dari sebuah toko, bawa salah satu contohnya terlebih dahulu untuk dicocokan pada ruangan yang akan Anda dekorasikan. Hal ini merupakan cara agar Anda dapat melihat bagaimana tampilan warna baru pada rumah Anda, cocok atau tidak. Membeli cat sekaligus dalam jumlah besar akan merugikan Anda, bila hasilnya tidak sesuai dengan keinginan Anda.

3. Membeli semua barang di toko yang sama

Meskipun menjadi mudah dan efisien, membeli semua kebutuhan di toko yang sama, akan membuat rumah Anda seperti katalog. Lebih baik jika mencari furnitur yang Anda butuhkan di toko yang berbeda mulai dari toko kecil sampai toko yang besar untuk menambah pilihan Anda dan mengkombinasi penampilan personal rumah Anda.

4. Membiarkan penjual memengaruhi Anda

Desain dan dekorasi adalah hal yang personal. Jadi, meskipun beberapa barang sedang dalam diskon, dan penjual mengatakan bahwa barang tersebut merupakan barang yang sedang trend, tapi jika Anda tidak menyukainya jangan dipaksakan atau berpikir ulang untuk membeli.
Karena Andalah orang yang akan tinggal dirumah dengan barang-barang yang Anda beli. Jadi jika Anda merasa dipaksakan untuk membeli barang yang Anda tidak suka, mundurlah perlahan-lahan dan mulai mencari barang lain.

5. Membeli semua barang dalam satu hari

Jika berbicara tentang mendekorasi satu ruangan dengan mengumpulkan barang-barang di dalamnya. Maka akan sulit mendapatkan suasana yang diinginkan, jika Anda mencoba mengatur semuanya dalam satu waktu.
Bersabarlah jika belum memiliki barang yang memang belum dirasa cocok dengan ruangan yang akan Anda dekorasi. Karena jika Anda membeli barang yang tidak Anda sukai karena Anda merasa membutuhkannya, pada akhirnya akan menghasilkan desain ruangan yang tidak memuaskan Anda.

6. Membeli tanpa mengukur

Anda mungkin bisa memperkirakan ukuran lukisan atau bantal yang akan ditempatkan di ruangan Anda nantinya. Akan tetapi untuk furnitur, tentunya toko telah mempersiapkan diri dengan ukuran ruangan Anda. Akan sangat memalukan nantinya jika sofa pilihan Anda tidak bisa masuk ke ruang tamu dan begitu juga sebaliknya.

7. Tidak memperhatikan benda “vintage” secara cermat

Anda seringkali menyukai barang-barang berbau “vintage”. Bagaimana pun juga dengan harga yang pas tidak ada seorangpun yang ingin melewatkan “fab find”. Tapi, jika Anda hanya membeli tanpa memperhatikannya, bisa saja terdapat sobekan, karat, atau cacat yang terlewatkan karena Anda kurang teliti dalam memilih.
Dalam memilih furnitur untuk mendekorasi ruangan Anda memang dibutuhkan kesabaran dan ketelitian untuk menghindari Anda dari hasil yang mengecewakan dan pastinya menjauhkan Anda dari pengeluaran yang tidak terduga. Jadi jangan terburu-buru dalam melakukan pembelian dan pemilihan furnitur untuk ruangan Anda.

Sumber : rumah123.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »